Sosialisasi Asesmen Tes Bakat Santri MUBS Untuk Guru

Kabar Pondok – Bagian Pengasuhan Pusat PPMU bekerjasama dengan Tim Yayasan MultiTalent Jakarta mengadakan sosialisasi hasil asesmen tes bakat (Multiple Inteligences) santri untuk para Guru PPMU hari ini (19/10).

Pemateri memaparkan tentang pentingnya belajar dari hati ke hati dengan melihat kecenderungan (mulitiple inteligences) yang lebih dominan pada Santri. Kegiatan ini adalah follow-up dari pelaksanaan asesmen atau tes bakat Santri dan Guru yang dilaksanakan pada akhir bulan Agustus lalu.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di Masjid Amaliyah MU, dihadiri seluruh Guru Pondok, MTs, SMP dan MA.

Dalam kesempatan ini Ust. H. Drs. Ahmadie Thaha selaku Dewan Penasehat PPMU ikut hadir, “tujuan diadakannya kegiatan ini adalah membuat perubahan pembelajaran oleh guru-guru, kedepannya kita ingin guru-guru lebih bagus mengajarnya, lebih tepat sasaran, semua santri antusias mengikuti kegiatan pembelajaran.” ungkap beliau.

Menurut salah seorang guru yang mengikuti acara tersebut, bahwasannya kegiatan ini sangat bagus. Karena dengan asesmen atau tes bakat yang sudah dilakukan sebelumnya kita bisa mengenal kecerdasan yang kita miliki dan kecerdasan para santri miliki. Dengan kita mengenal kecerdasan peserta didik, kita menjadi lebih bisa menyesuaikan gaya belajar yang seperti apa dan pendekatan yang bagaimana, agar anak didik mudah memahami materi pembelajaran,” ujar Ustadzah Mardiyah, S.Pd selaku guru MTs MU.

Acara berakhir pada pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan Pelatihan pembelajaran matematika yang mudah dipahami dan menyenangkan oleh peserta didik. (Labib)