Hari Santri Nasional 2020, Santri MU Adakan Donor Darah dan Launching Grup Drumband Gema Nada MU

Kabar Pondok – Negara Indonesia hari ini memperingati Hari Santri 2020. Momen bersejarah ini diperingati setiap 22 Oktober sejak tahun 2015, seiring diterbitkannya Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri Nasional. Terimakasih kepada Bapak Presiden atas pemberian penghargaan ini.

Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon setiap tahunnya tidak ketinggalan untuk selalu ikut serta meramaikan peringatan hari santri nasional, karena hari santri ini seperti hari raya bagi masyarakat Pesantren.

Maka untuk memperingatinya dilaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional. Upacara tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB bertempatkan di halaman depan Pondok Pesantren yang diikuti oleh seluruh santri Putra-Putri, segenap Dewan Riyasah, Asatidz/Ustadzah serta guru-guru MTs, SMP, dan MA.

Dalam sambutannya, Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Manba’ul ‘Ulum Cirebon KH. Mahfudz Hudlori, M.H.I berpesan agar para santri selalu menghormati orang tua dan guru agar hidup selalu mudah. Belajar dari kisah Nabi Ibrahim as. yang sangat patuh dan hormat kepada Orang tuanya.

Kegiatan Upacara semakin meriah saat grup Drum Band Gema Nada Manba’ul ‘Ulum unjuk kebolehan. Grup ini merupakan kegiatan ekstrakurikuler baru untuk Santri Putra, sedangkan untuk santri Putri sudah punya grup Marching Band. Seluruh peserta upacara pun mengaku dibuat kagum atas penampilan resmi pertama kali mereka.


Kegiatan berakhir pada pukul 08.30 WIB dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon untuk santri Madrasah Aliyah MU dan perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh masing-masing bagian Pengasuhan. Pada tahun ini tidak ada pawai/kirab hari santri karena masih dalam masa pandemi covid-19. (Labib)