Jaga Sportifitas! Lebih Dari 300 Medali Diperebutkan Pada PORSENI 2020

Kabar Pondok – Ajang bergengsi tahunan Santri (terpisah Pa-Pi) di antaranya adalah kegiatan PORSENI. Pada masa pandemi ini kegiatan tersebut tetap diselenggarakan dengan tetap mematuhi disiplin yang ada.

Pada malam ini (24/10) dengan ucapan Basmalah kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Tahun 2020 resmi dibuka oleh Ust. Marjan Chotib, S.Ag selaku ketua Majelis Pertimbangan Organtri (Pengasuhan) Putra. Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan dihadiri oleh Mudir Pengasuhan, Asatidz Pengasuhan dan Seluruh Santri Putra yang bertempat di Masjid Amaliyah MU.

Semoga pada ajang PORSENI ini tercipta suasana kompetisi yang sehat, agar saat berkompetisi mewakili Pondok para santri siap bersaing dengan yang lain. “Jaga sportifitas dalam bertanding. Kalah menang harus disyukuri. Untuk bersyukur harus dengan latihan yang keras, latihan yang tekun,” sambung Ust. Marjan.

Sedangkan sehari sebelumnya pada (23/10) kegiatan PORSENI untuk Santri Putri telah resmi dibuka oleh Usth. Fitriyatush di halaman Gedung Mina. Dalam sambutannya, beliau berharap dengan adanya PORSENI ini akan timbul jiwa kompetitif dan sportif dalam bidang olahraga dan seni Santri Putri dan menjadi media atau wadah untuk membangun ukhuwwah dan kerjasama antar Santri. Selain itu, kegiatan ini untuk mencari bibit unggul Santri baik dibidang olahraga maupun seni.

Setelah Pembukaan acara berlanjut dengan tausiyah oleh KH. Jazuli Alwi, S.Pd.I. selaku Mudir Pengasuhan. Beliau menyampaikan tujuan diadakan PORSENI ini adalah mengetahui kelebihan dan bakat kita. Serta mempersiapkan pribadi-pribadi bermental juara walaupun dalam masa pendemi covid-19.

Pada ajang PORSENI 2020 ini memperebutkan lebih dari 300 medali emas, perak dan perunggu. Adapun pesertanya adalah utusan dari masing-masing kelas. Kira-kira kelas berapa yang akan menjadi juara umum yang berhak mengangkat trophy juara bergilir nanti..? Ayo kita sukseskan bersama!. (Labib)