Ujian Praktek Amaliyah Tadris Resmi Dibuka

Dengan membaca basmallah ujian praktek mengajar (Amaliyah Tadris) bagi santri kelas akhir (Nihai) resmi dibuka oleh Mudir Tarbiyah KH. Jufriyadi Rifai, S.Sos.I. (2/11)

Amaliyah Tadris ini akan berlangsung selama 6 hari pada 2-4 November 2020 yakni ujian amaliyah tadrib. Dilanjut pada 9-11 November 2020 yakni ujian amaliyah tadris.

Pada program kali ini para Muallim dites kemampuannya menjadi muallim, akan dilihat bagaimana mereka mempraktekan cara mengajar. pada kesempatan ini KH. Jufriyadi Rifai, S.Sos.I beliau berpesan kepada para mullim dan mullimat “Siapkan mental, ilmu, kemapuan, dan trik agar saat praktek termasuk yg layak menjadi muallim dan muallimat”.

Pembukaan yang digelar di halaman Pondok tersebut dimulai pukul 06.30 dan berakhir pukul 07.00 serta pembukaan berjalan dengan lancar.

Mudah-mudahan proses Amaliyah Tadris yang dihadapi para Muallim dan Mualliamh berjalan dengan lancar, mudah-mudahan kelak ilmu yang didapat para santri menjadi ilmu yang bermanfaat sehingga keluar dari pondok menjadi orang yang mampu membibing masyarakat menuju izil islam wal muslimin. (Labib)